Selasa, Juni 29, 2010

BELAJAR GITAR

                                                                     BELAJAR GITAR

     Kamis 18 June 09, tepat pada tanggal inilah jiwaku tergerak untuk sebuah gitar yang hampir 3 tahun aku tak pernah memainkan senar – senar itu. Akhirnya aku memutuskan meminjam sebuah Gitar sahabatku yang sudah tua, entah apa yang kulakukan hingga aku ingin sekali memainkan Gitar ini.sesungguhnya aku tak terlalu mahir memainkanya atau bisa dibilang seorang amatiran.
   Ehmm…!!! Aku jadi teringat kembali dimana aku pertama kali belajar memainkan Gitar ini mulai dari kunci dasar sampai kunci-kuci Balok. Aku memahami dan mempelajari Gitar dan mulai menyanyikannya atas bujukan Sahabatku yang menantang untuk bersaing siapa sich yang paling Tangguh dalam mempelajari Instrumen gitar. Kami terinspirasi belajar gitar setelah mendengar lagu Sheila On 7 dan mulai berandai – andai
“ Coba kalo gue jago main Gitar pasti anak – anak Cewek IPS pada seneng ama gue” itu’lah yang sedang dia Khayalkan.   
    Dan pada akhirnya kami pun bersemangat belajar gitar setelah sahabat kami  yang satu lagi bersedia mengajarkan kami karna dia’lah yang jago dalam bergitar.setiap pukul 11 siang baik aku atau sahabatku sudah tiba di tempat sahabat ku yang satunya lagi. Lagu yang pertama aku Rytem’kan adalah lagu Sheila On 7 yang berjudul Anugrah Terindah Yang Pernah Kumiliki…( Yeah…Kuncinya G C G C doank…hehehe) Setalah hampir mengetaui titik – titik kunci gitar aku mulai membuat hobi baru…yach apalagi klo gak Ngeband…?!! Sampai punya cita – cita pengen jadi pemain Band terkenal seperti Peter Pan kala itu…(Beeh…Mantep banget Daaach…!!). Dan aku sempat membuat beberapa lagu yang pada akhirnya tak sebagus yang di buat erros,ariel,piyu dll.
     Dan pernah suatu ketika lagu yang kuciptakan jadi bahan guyonan sahabat-sahabat’ku
Yang mereka anggap menggelikan dan membuatku minder serta mersa norak atau kampungan dengan lirik dan nada yang kubuat…..(hahaha…..bikin malu aja….gerutu’ku dalam hati). Pada saat aku menonton acara musik di televisi ada seorang anggota personil band memberi sebuah pesan :” Anggap’lah lagu yang kamu buat adalah anak’mu…jadi buat apa malu…???” beeeeggghhh…….bener juga tuch katanya buat apa malu itu’kan lagu gue sendiri mau norak bodo amat…..Di suatu hari aku berkunjung kerumah sahabat’ku tiba-tiba aku mendengar seseorang sedang bernyanyi yang gak asing bagi’ku diam-diam aku mendengar sternyata ahabat’ku menyanyikan lagu yang kuciptakan….hahahaha…… dasar munafik……dan ada rasa bangga dan senang juga….Tapi aku tak akan mengatakan kepadanya bahwa dia pernah memainkan lagu’ku….
Ini’lah lirik lagu yang kuciptakan….entah aku masih ingat apa gak dengan nada ini

       RINDU

Masih terasa’kah kesejukan yang dulu…..
Karna ku merindukan kesejukan itu…..
Masih terdengar’kah nada yang dulu….
Sebab ku menginginkan nada yang dulu…

        Waktu tak akan pernah berhenti dan tak akan pernah lelah…..
        Dia menunggu kita tidur……

Seperti apa bentuk rumah yang dulu…..
Karna ku terbayang kesejukan itu….
Seperti apa senyum lembut yang dulu….
Sebab ku teringat canda yang dulu…..

        Waktu tak akan pernah menepi dan terus berputar….
        Dia menunggu kita kembali….

     Emmmmmm…………………………………………………………………………….
     Cukup lama sejak lulus SMA aku tak pernah memainkan atau memetik sebuah Gitar…memang terkadang aku s’lalu Ngejam atau Nongkrong bareng bersama sahabatku tapi aku tak pernah memainkanya terkesan aku muak dengan senar itu.  Yang kupikir kan “Ach Gitar…males gue…gak bisa – bisa gue maininnya…”Gerutu dalam Hatiku.
      Tapi setelah kurenungkan aku pun ingin belajar dari awal lagi tanpa ada yang mengajari. Secara Otodidak… kumulai memainkan kunci – kunci dasar, aku mulai merasa Tenang karna ku dapat mendengar suara ku melalui permainan Gitar yang kumainkan tanpa MBS yang dulu menemani aku sewaktu belajar Gitar. Mungkin ini yang dinamakan Panggilan Jiwa…Dan kumulai dengan belajar mengulik sebuah Lagu……


KESALAHAN YANG SAMA

KERISPATIH

Intro: G Am D

G    Am    D    G
Dulu memang aku pernah salah…dan semuanya tlah kulakukan…


Em    Am                       C        D
Namun bukan berarti Hidup dan Cintaku…tak tertuju padamu…

G    Am    D    G
Saat ini sejenak dengarkan’lah sayang…semua itu hanya perjalanan…

Em    Am    C    D
Dan mungkin aku akan terjatuh lagi…di kesalahan yang sama…Woooouu…
             
                  G                               Am     D    G
   Reff:       Hanya satu inginnya hatiku…Hanya satu inginnya Cintaku…
   
                   Em                       Am    C    D
                 Terima sebagaimana…adanya diriku…dan ku akan tetap mencinta…
   
                  G    Am    D                                   G
                 Engkau yang buat kumengerti…dimana harus kukembali…
               
                 Em                         Am                C                D           C  (G)
                 Saat…hancur dan terhempas…dikesalahan yang sama…


Intro: C D G Em Am C D


Back to: Reff


   
SEHARUSNYA KAU JUJUR

MANDALA

Intro: C
C    Am
Hari ini aku putuskan hubungan kita…
      F                 G                     C
Karena kamu telah mendua dibelakangku
C                                                        Am
Sekian lama aku mencoba tuk s’lalu setia…
      F                    G                     C            Am      
Namun akhirnya dirimulah yang tak setia
                                               F           G        Em                        A
                                        (*) Kini aku merasa telah terjebak dalam cintamu
                                             Dm         G
                                              Hingga hatiku kini merasa…
Intro: F  G  C  G  Am 
           F              G                    Em
Reff:   Seharusnya kau jujur…Bila memang…
           A                 Dm                G                        C
          Sudah merasa tak lagi Cinta…tak lagi Sayang kepadaku
            F          G               Em                      A
          Kini aku merasa…telah Terjebak dalam Cintamu…
          Dm                  G           C  G  Am
          Hingga hatiku kini merasa terluka…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar